Jumat, 26 Maret 2010

UPLOAD JOOMLA

ALhmadlah bisa nulis lagi stelah sekian lama off.Kali ini aku ingin sekedar curhat,,he,,he,,masalah upload file instalasi joomla ke hosting online.
Aku pakai hosting gratis di 000webhosting,dengan domain beli 50rb.Dengan sedikit ilmu tentang manajemen website maka saya coba upload file joomla yang saya download ke hosting 000webhosting tersebut.Namun beberapa kendala saya temui dlam pelaksanaanya,
1.Baru tahap pertama yakni cara upload joomla,sudah banyak yang tidak mengerti,saya upload file joomla dengan Software Filezilla ke dalam folder public_html dengan terlebih dahulu saya .zip.File .zip joomla itu berukuran sekitar 6,5 MB telah terupload ke folder public_html dengan memakan waktu lumayan.Namun masalah muncul saat saya akan meng-unzip-nya,tidak ada options unzip di File Manager nya 000webhosting.Disana ada keterangan bahwa file yang terlalu besar tidak dapat di edit,zip,unzip dan lain-lain,mungkin iya juga pikirku.
2.Kemudian aku berpikir mungkin file nya terlalu besar,jadi aku pecah-pecah file 6,5 MB tersebut kedalam 5 bagian yang masing-masing sekitar 1,5 MB.Upload lagi,dengan waktu yang lama nya tidak jauh beda dengan upload pertama akhirnya selesai juga.Namun,masalah pertama muncul lagi,tidak ada options unzip di File Manager!!! ternyata cara ini tidak berhasil!!
3.Langkah terakhir aku mau tak mau upload file instalasi Joomla satu persatu yang jumlahnya hampir 4.400 file menggunakan Filezilla.Memakan waktu kurang lebih 6 jam,file2 tersebut berhasil ter-upload.tak perlu menunggu lama,maka Joomla langsung aku instal.

Comments :

0 komentar to “UPLOAD JOOMLA”

Yuk.Ngeblog.web.id

Analitic 2

Analitic

Messenger

Yuk kLIk...

 

Copyright © 2009 by Mari Berbagi Pengalaman