Rabu, 17 Maret 2010

Setting Opera MIni


Kemarin2 aku mengalami hal seperti ini,karena udah gandrung dengan internet,akhirnya mau ga mau hp ni jadi korban juga buat buka internet.Yah walapun masih pakai pulsa GPRS gt,tapi tak apalah yang penting bisa online,,he,,he,,,..Sampai akhirnya seorang kawan menyarankan pakai opera mini yang katanya sangat bagus untuk browsing di hp.Dengan memakai HP model jadul Nokia 5310 ExpressMusic,aku download opera mini 4.0 kalau tak salah waktu itu.
Setelah terdownload dengan kapasitas kurang lebih hanya hitungan Kb,aku coba buka,,,,eitss,,,muncul pesan bahwasanya Operamini tidak bisa connect ke jaringan GPRS.Walah macam mana lagui nich,,ok lah aku coba browsing dengan browser bawaan hp,,eh mau kok,,,Tanya Kenapa?

Selang bebrapa bulan berlalu,karena sibuk dengan kegiatan sehari2 yang monoton ini,aku teringat lagi dengan Opera Mini lagi,tapi saat itu udah keluar OperaMini 5.1 tapi masih beta,aku download lagi dech denbgan ukuran yang tambah buncit dari Operamini 4yang dulu.
Seneng dech punya program teranyar gitu lho ((waktu itu!!!he,,he,,)),buka lagi,kasusunya sama gt kayak yang versi 4. dulu.Ehhhmmm...aku tambah penasaran,aku cari2 di blog2,google,,ga ktetemu2 cranya.
Akhirnya dan ternyata kuncinya pada pengaturan Accesspoint yang kita setting di HP kita,okelah ni dia caranya mass dan mbak2,,,(AKu pakai Nokia 5310 ExpressMusic Kartu As Telkomsel ya..)):
1.Menu
2.Setting
3.Configuration
4.Personal Config.sett
4.pada menu Options pilih Add new
5.Ada bebrapa pilihan,Pilih Accsess Point
6.Isi pada Account name menjadi TSEL GPRS
7.pada Accsess Point setting>>data bearer dan Bearer Setting,lakukan pengisian sebagai berikut:
- Data Bearer : packet data
- packet data Acc.point : Telkomsel
- Network type : IPv6
- Authentions type : Normal
- User name : wap
- password : wap123
8.Setelah itu semua terisi,kembali ke awal hingga ada terlihat Personal accounts:TSEL GPRS
9.Pada emnu options pilih activate
OK dech,,,semua udah siap gt,,,sekarang tinggal buka OperaMininya,,dan Selamat Ber Browsing ria......ini Saya sediakan Link untuk download Operamini lewat PC,nanti tinggal di copy ke memory HP atau memory cardnya(pilih sesuai dengan merk,type dan seri HP anda).
DOWNLOAD OPERAMINI VERSI 5.2 BETA

Comments :

0 komentar to “Setting Opera MIni”

Yuk.Ngeblog.web.id

Analitic 2

Analitic

Messenger

Yuk kLIk...

 

Copyright © 2009 by Mari Berbagi Pengalaman